Selasa, 24 Juli 2012

Feels like...home

Setengah tahun lebih gue jalanin dengan kelas 8B--yang famousnya pake nama 8BPCB--bikin gue belajar banyak hal. Hal hal yang gabisa gue pelajarin dengan buku, kaya misalnya... Ga semua orang bisa duduk diem di rumahnya, berselancar di social media dan minta uang ke nyokap bokap kalo mau beli sesuatu.. Ga semua orang bisa belajar dengan tenang di sekolah, sementara ibunya sakit di rumah.. Ga semua orang juga bisa dengan santainya membuang makanan yang tidak mereka sukai di tong sampah.. Ga semua orang juga bisa langsung tidur siang sehabis pulang sekolah.. Dan gabisa semua orang juga berdiam diri di rumah dan menolak ajakan nongkrong keren... Gue belajar itu semua, dan gue menerima pelajaran itu dengan baik. Gue paham bahwa roda itu berputar, kaya jarum jam yang ada di angka 12, namun bisa secepatnya menurun di angka 6. Dan kalo lo semua lagi ada di angka 12, lo semua patut bersyukur, dan ngga terus nongkrong mulu di mall atau cafe keren. Sekali kali lo semua harus liat ke orang orang di angka 4, atau bahkan di angka 6, yang jangan fikir deh beli novel keluaran terbaru Raditya Dika, buat makan besok aja mereka susah.

Gue ngerasa, puncak perpindahan dari masa anak anak ke remaja ini ada di kelas delapan. Gue nggak lantas jadi anak yang alim dan sholeh seketika begitu sadar pemahaman 'Roda berputar' itu. Gue sadar dan paham buat engga berfoya foya, tapi jujur, kadang pun gue lebih suka pulang sekolah nongrong di Mcd daripada pulang ke rumah dan makan masakan rumah yang sebenernya jauh lebih sehat. Gue ngerasa gue tumbuh dari masa anak anak ke dewasa itu lewat kebersamaan gue di kelas delapan sama temen temen gue. Gue ngerasa, kelas gue adalah rumah kedua buat gue. Setiap kali gue ada masalah di rumah, gue ga ragu buat cerita ke temen temen kelas gue. Gatau kenapa, saat gue bingung dengan kondisi gue sendiri.. Siapa gue.. Apa tujuan hidup gue.. Dan begitu gue ngeliat tatapan hangat temen satu kelas gue, gue ngerasa kaya lagi ada di....rumah.

"Selamanya sempak (semangat kompak) kita tak terganti...
 PCB, awesome..."

Perkumpulan Cowok Cewek Beken Berprestasi
Angkatan 2011 - 2012



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar